Minggu, 04 Mei 2014

Cara Merawat Printer Infus / Modif


Selamat datang agan agan yang cakep-cakep, ganteng dan cantik-cantik


Kali ini ane mo ngasih tau bagaimana cara merawat printer infus yang baik dan benar, soalnya masih banyak orang yang masih awam tentang dunia ane ini.
Ok kita langsung pada intinya aja gan





Yang pertama Pastikan printer agan pake sistem infus ya, soalnya ane mau ngejelasin cara perawatan printer yang menggunakan sistem infus.

TINTA
Sudah pasti ya, kalo ngga ada tinta agan ngga bakalan bisa ngprint :D Agan harus pinter ni milih tinta, karena sangat berpengaruh terhadap printhead printer. Dikaranakan ada ribuan merk tinta di indonesia jadi ane ngga bisa bilang merk tinta apa yang bagus, agan bisa tanyain aja langsung ke tempat yang jualan tinta langganannya agan. Kalo dia propesinya dagang tinta pasti tau mana yang jelek dan mana yang bagus.

CARTRIDGE
Nah untuk cartrige atau modul infus bebas bisa merk apa aja. Selanjutnya perhatikan tuh selang infus, jangan ampe ada udara d dalam selang infus printer. Jika ada udara dalam selang infus (bagi agan pengguna Epson) Angkat cartridge dari printer, kemudian sedot pake suntikan tanpa jarum dari lubang cartridge yang ada di bagian atas (biasanya di tutup pake karet dan buka penutupnya), jangan lupa kupas plastik yang melingkari lubang bagian bawah suntikan biar tidak mengganjal pada saat memasukan suntikan ke cartridge. dan sedot ampe tidak ada udara di selang maupun di dalam cartidge nya itu sendiri.

Jika ada udara dalam selang infus (bagi agan pengguna Canon atau HP)
Printer ini berbeda dengan epson, Yang pertama harus agan lakukan buka cartridge dari printer, cabutin tu selang nya dari cartridge, siapin selang yang terbuat dari karet (bisa di dapat dari selang pembuangan utama printer) Potong karet selang pembuangan kira-kira 2 cm. Masukin selang yang terbuat dari karet ke suntikan yang tanpa jarum. Sekarang masukin selang infus (inget ya, yang ini selang infus) ke selang karet yang sudah tersambung ke suntikan tadi. Jadi intinya selang karet ini sebagai perantara, antara selang infus dengan suntikan. Sedot selang tersebut satu persatu dan umumnya ada 4 atau 5 warna.
Bagi agan pengguna printer infus, usahakan printer agan selalu bersih atau terhindar dari debu. karena debu yang masuk ke dalam tank tinta bisa sangat mengganngu kinerja printer agan utamanya pada hasilnya dan bisa membuat printhead printer mampet.
Ingat lubang udara pada tank tinta hanya di buka pada saat agan memakainya dan tutup kembali saat printer selsai di gunakan. Cek secara berkala botol pembuangan limbah tinta agar tidak luber dan vacum printer bekerja dengan baik. Usahakan tegangan listrik di rumah agan stabil agar tegangan listrik yang masuk ke Power Suplay printer agan stabil juga. Kalo ngga stabil, kemungkinan resiko maot alias mati total.

Mungkin segitu dulu tips Cara Merawa printer Infus dari ane. Mudah mudahan apa yang ane tulis dapat membantu agan agan yang baca artikel ini. Yang ngga ngerti komen aja, yang udah ngerti juga komen, takutnya ada yang salah dengan penulisan artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar